Banner 468 x 60px

 

Selasa, 30 Oktober 2012

PiggyBack wajib buat Motor Injeksi yang upgrade knalpot racing

0 komentar

Piggyback, Komponen Paling Penting Buat Upgrade Performa Motor Injeksi!

Sebagai seorang blogger otomotif, DMBlog seringkali mendapat pertanyaan. “Part apa yang paling penting untuk mendongkrak performa motor?” kira-kira seperti itu pertanyaan yang sering dilontarkan. Hmmm… Jawabannya agak susah sih karena banyak komponen penting yang menunjang untuk meningkatkan performa motor seperti camshaft, knalpot, cdi dan sebagainya.
Tapi kalo motornya sudah menganut sistem bahan bakar injeksi, DMBlog pasti akan menjawab dengan lantang bahwa piggyback adalah komponen yang paling penting di antara semua racing part. Lho, kok gitu?
Soalnya piggyback berfungsi untuk mengatur ulang mapping bahan bakar yang dikunci oleh pabrikan sepeda motor. Mau ganti sekedar knalpot, camshaft apalagi hingga mesin korekan full pasti butuh penyesuaian debit bensin. Nah, disinilah piggyback berperan penting agar kita bisa mensetting ulang untuk mendapatkan supplai bensin dan udara (air to fuel ratio) yang ideal.
Tanpa penggunaan piggyback, semua modifikasi performa yang kita lakukan akan sia-sia. Ganti knalpot, noken as hingga bore up tidak akan berguna ketika tidak diimbangi setting ulang debit bensin menggunakan piggyback. Kalo nggak diset ulang, yang ada performa drop bahkan mesin bisa jebol dalam waktu dekat! Sayang kan?
Kok bisa rusak? Ya iya dong! Bayangin kalo elu ganti camshaft, cdi dan knalpot sekaligus. Otomatis kan debit bahan bakar harus diperbesar. Kalo enggak jadinya AFR jadi kering yang kemudian membuat mesin overheat. Kalo tetep dipaksain ya jebol! Makanya penting untuk setting ulang debit bahan bakar ketika terjadi perubahan komponen mesin.
Nah, bandingin kalo disetting ulang menggunakan piggyback? Kalo setting bensin dan pengapiannya tepat mesin nggak cuma awet, tapi power dan torsi otomatis juga meningkat dengan drastis! Motor pun bisa berlari lebih kencang apalagi jika ditambahin penggantian final ratio yang lebih enteng!
Jadi buat yang pengen upgrade performa di motor injeksi, jangan lupa beli piggyback dulu ya!



dipostkan oleh:DMBlog

0 komentar:

Posting Komentar

salam satu hati satu jiwa keep brotherhood